Rabu, 27 Juli 2011

Pupuk Kompos Organik Cocopeat


Pupuk CocopeatTren penggunaan pupuk kompos organik menunjukan peningkatan yang cukup signifikan. Penggunaannya untuk tanaman pertanian ataupun tanaman hias semakin digandrungi, karena mampu meningkatkan kesuburan tanah. Begitu juga cocopeat sebagai media tanam pengganti tanah sekarang semakin digemari untuk para hobbies tanaman hias.

Kelebihan cocopeat yang mampu menyerap pupuk dan air 3 kali lebih banyak dari tanah, menjadikan cocopeat sebagai salah satu alternatif yang pas untuk media tanaman.
Penggunaan cocopeat biasanya masih harus dicampur dengan pupuk. Namun sekarang, Cocopeat telah tersedia dalam adonan yang siap pakai dalam bentuk Pupuk Organik Cocopeat.
Pupuk Organik Cocopeat terbuat dari campuran cocopeat (serbuk sabut kelapa), pupuk kandang, EM4, sekam bakar, bubur kertas serta dedak molases.
Berbagai campuran pada pupuk organik Cocopeat memperkaya unsur hara di dalam media. Pupuk ini belum diketahui  masing-masing unsur haranya, namun sudah dipakai untuk keperluan penanaman tanaman untuk reklamasi tambang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar